Wednesday, April 06, 2011

Hobi Baru: Nyepedah!


Berawal dari ngelihat temen saya si EricFerdinan dan Randi , yang sudah bersepeda sebelum saya, secara subakut, saya ketularan untuk masuk ke dalam hobi 'baru' itu, sekitar desember kemaren , menggunakan seluruh tabungan (sebagian besar hasil jualan kaos) dan ditambah oleh beberapa peser dari papa (trimakasih yo pah!), akhirnya saya beli sepedah!
Prosesnya cukup singkat, saya tanya2 ke mereka2 yang uda lumayan tahu tentang sepeda, search2 dikit di internet mengenai sepeda apa yang pantas saya beli, saya ke rodalink dan beberapa bengkel sepeda dan akhirnya memesan untuk merakit sepeda hibrid untuk saya (hibrid ini maksudnya, rangka dan set roda balap dirangkai dengan gir set dan stank lurus MTB/mountain bike) jadilah sepeda saya yang 'awal' ini.

Lumayan puas, meski setelah 3 bulan make hibrid ini, saya berani ngabisin cukup banyak rupiah lagi untuk mengganti sebagian besar komponen sepeda hingga sepeda saya jadi full road bike (sepeda balap) dengan keindahan seting gir set dan stang melengkung layaknya pembalap sepeda profesional. Saya menemui kepuasan disini, baru kali ini saya medapati hobi yang 'bener2' ngabisin uang. ADAAA AJA YANG DIINGININ, berakhir dengan kelugasan dalam merogoh kocek yang ga dikit secara kontinyu.. satu sisi: Hadeeeh, sisi lain: Bahagia =]





Kepuasan itu paling didapat bila saya bersepeda melalui tanjakan2 yang terdapat sangat banyak dan bervariasi di Semarang, sampai sekarang 2-3hari skali pasti saya ngegowes minimal 20-30km dengan tanjakan bervariasi. lengan bawah yang hampir kram untuk mengerem, seluruh paha yang penuh laktat, mental yang teruji untuk tidak gampang menyerah, sorot ultraviolet matahari, keringat bagai mata air, saya cinta berspedah =]




*gambar: 1.@carfreeday w/my hibrid; 2&3&4 cek point di spot2 jalur gowes; 5. setelah full balap, namanya: "TurocMactu" =]



2 comments:

puput's said...

kamil,, harga sepedanya berapa?? pengen deh..*puput04*

kamil said...

bervariasi banget, put.. tergantung kebutuhan n selera.. satndar lumayan sih dari 2jutaan sampe 5 jutaan...