Thursday, April 07, 2011

ENTREPRENEUR



Slamat malam.. hehe.. rada stuck ni otak nyari ide, jadinya malah share disini. Mungkin temen-temen uda pada tau, kalo saya skrg jualan baju. Iya, titel saya belum lama ini adalah "sudah jadi dokter" hehehe, tapi (entahlah ini positif atau bukan) saya malah terjerumus dalam bisnis jualan kaos.

Berawal dari hobi bawaan orok saya yaitu gambar-gambar, dan basic pendidikan saya kebetulan sdikit ngerti tentang seluk beluk dunia kedokteran, saya membikin brand "manusia kamil" untuk kaos-kaos bergambar yang ada hubungannya dengan kedokteran, yang kebetulan desainnya full saya pikirin dan saya bikin sendiri.

Awalnya target usaha iseng ini cuma untuk beli makan siang yang enak sminggu skali diluar rumah dengan uang sendiri, eh, Alhamdulillahnya, baru 5 desain, saya uda bisa jajan tiap hari .. hehehehe *sombuong ;p

Mau berbagi aja, sesuai pengalaman, betapa serunya bikin usaha usaha kreatif seperti ini, apalagi bila cocok dengan hobi temen2 skalian. Cuma perlu effort dikit, seperti kontak ke vendor tempat bikin kaos, ngetag-ngetag smua temen di album jualan di FB (sperti yang slama ini saya lakukan), n mondar-mandir bentar ngasi barang dagangan ..
Naaaah, tantangannya nih (saya lebih suka make kata ini daripada 'resiko') harus lebih bisa bagi waktu, dan nentuin prioritas. Memang terdengar normatif, tapi coba deh, rasakan sendiri =]

Oya, monggo mampir di blog saya satu lagi, khusus galeri kaos2 jualan saya dihttp://manusiakamilbiru.blogspot.com/

have a great live =]




*ni gambar contoh kaosnya

No comments: