Friday, May 07, 2010

pohon palm di depan gedung..














Kota ini kebetulan memiliki sebuah universitas yang termasuk salah satu yang ‘baguuus’ di Jepang. Kagoshima Daigakku (univ.Kagoshima). Dan kebetulan pula, Univesitas tersebut menjalin banyak bentuk kerjasamanya dengan beberapa universitas di Indonesia. Contohnya fakultas perikanan, tehnik, dan kedokteran sendiri. Seperti di UNDIP atau di UI, fak.kedokteran disini juga berlokasi terpisah dari fakultas lainnya, dan mereka memiliki rumah sakit sendiri (dapat dilihat pada gambar).

Di negri ini, atau mungkin sekali juga di negara lainnya di permukaan bumi ini, ada PPI (persatuan Pelajar Indonesia *kalo ga salah) dimana para pelajar dari tanah air kita tercinta membentuk suatu perkumpulan, dari yang sederhana sampai benar benar terformil kegiatannya. Contohnya, saat saya datang pertama kali, pengurus mereka langsung menawarkan bantuan apa yang mereka bisa perbuat misalnya dicariin pinjeman rice cooker atau setrika, atau apalah gitu.. yaa, secara naluri intinya kita ini langsung jadi enak lah kalo ktemu yang ‘sebangsa’ kita kalo lagi di tempat asing.. benar begitu bukan..

Dan Kebetulan lagi nih, di tempat saya sekarang, Departement of Neurosurgery of Kagoshima Univ. ini sedang dalam tahap sekolah taun ke3 dari 5 tahun gelar PhD (kalo salah maaf lagi ya mas..hehe) dr. Yuriz Bachtiar. Atau kita sebut saja mas Yuriz.. Kakak kelas saya di FK UNDIP pula, jadi emang uda kenal sebelumnya.. hehe. Betapa bersukurnya saya, jadinya adaptasi disini lebih mudah karena mas Yuriz ini..=]. Mas Yuriz tinggal di dekat pusat kota (skitar 20menit dari flat saya menggunakan Tram 1x) bersama dengan istri dan ke2 anaknya yang baru mas yuris ajak tinggal disini selama kurang lebih 3 bulanan.. Jadilah saya ngrepotin keluarga ini dan menganggap mereka jadi keluarga sendiri , heheheheh..

Anak pertamanya, Arshad (nama jepangnya Arushado-kun), anak laki 5 tahun yang langsung disekolahkan di TK umum disini, berjiwa petualang tinggi untuk anak seusianya, cukup motil tapi penurut. Kami langsung akrab sejak bertemu. Senang, serasa punya adek kecil. Dan anak ke2, baru 9 bulan, perempuan. Bernama Faras (Rara-chan). Sumpah ya ni bayi paling lucu sejagad, so far.. hehe.. Dan istri mas Yuriz, mbak Jannah, berlatar belakang dokter pula yang akhirnya melepas kerjaannya di Semarang sebagai PNS di puskesmas demi nemenin suami. Sejarahnya, mereka pacaran sejak awal kuliah di FK UNDIP (1 angkataN) dan langsung menikah setelah wisuda dokter. (insyA pengennya saya juga gitu, doakan yee..). Oya, Nama Jepang saya adalah KAMIRU-san. *lucu ya?

Kagoshima Univ. memiliki rumah sakit sendiri, yang besarnya kurang lebih sama dengan RS Kariadi. Namun dengan tipikal bangunan dan keramaian yang tentu beda. Namun bisa dipastikan, fasilitas sarana prasarana disini jauh lebih WAW!

Setiap hari saya jalan kaki sekitar 20 menit dari tempat tinggal saya. Cukup dekat dan nyaman jalannya, nanjak dikit., tapi kalo malem rada spooky soalnya motong jalan yang kaya hutan kecil gitu deh..


Yap, begitulah seklumitnya..


(ket.gambar:1.the Hospital&Med.Fac ;2-5. Yuriz`s fam)


No comments: