Wednesday, August 01, 2007


Life and Basketball


Olahraga. Kebetulan saya suka itu. Bapak saya dan keluarga besarnya setahu saya ga pernah olahraga,maksudnya mereka gak menekuni olahraga apapun untuk dijadikan hobinya.Sebaliknya Keluaraga ibu saya yang 7 bersaudara itu,hampir semuanya gemar berolahraga,kakek adalah pemain bola,salahsatu paman saya bekas atlet balap sepeda(g tau denk tapi,hehe..),dan mama dulu atlet voli gt katanya...

Mungkin darah olahraga,maksudnya ke-kuli-an tersebut,mengalir di tubuh saya.Yap,saya suka olahraga.Ga semua nya si..(ya iyalah!). Jaman SD saya kerjaannya renaaaaang terus,kalo di sekolah kerjaannya di lapangan lari2,kaya anak SD.hehe. Trus SMP,abis liat filmnya Michael Jordan feat BugsBunny,yang judulnya Squad apaaa gt...lupa...Saya jadi suka permainan basket,kbetulan pas itu SMP saya,SMP3 SMG,basketnya maju.Jadinya saya ikut ikutan latian meski ga pernah masuk tim sekolah.Ditambah lagi,ada kakak kelas(yang deketin saya gr2 PDKT ma kakak saya Soraya),dia anak basket.


SMA,saya memutuskan untuk menekuni basket,tiap hari basket,ngobrolin basket,makan basket,tidur basket,boker basket,hahaha,opo jal...
Yah seperti yang lain,Mama Papa ga suka saya terlalu aktif nekunin olahraga,mereka dari saya lahir pengen ngebentuk saya sma kaya papa,dokter,bukan Jordan.
Namanya anak muda,tetep aja,hehe,saya malah rajiiin bgt latian di klub Kumala Jaya,terus terang saya masi kangen ma keadaan latihan disitu.Uda lama bgt ni g main main lag k sana..
Kangen lagi ma moment2 bareng tim SMA,susah ngejelasin betapa keren-nya keadaan itu..sampe semua dikorbanin buat basket....

Kuliah,smester pertama saya masi aktif di klub,ikut ukm/timnya Undip,tapi itu g bertahan lama,dengan berbagai alasan yang beruntun,ada patah tangan lah,IP cuma 2,orangtua makin semangat nglarangnya,dll.Saya mutusin untuk cuma basketan di kampus aja,ngebela tim FK aja..Sampe sekarang,awal tahun ke-4 saya kuliah..

Yah,begitulah ceritanya,Basketball menjadi basic saya,meski masi bego di lapangan,meski jauh bgt dari kata 'jago',meski karir basket saya sudah dipastikan mentok disini saja,saya cinta basket.Hampir tiap hari since SMP mpe skarang,saya masi ngebayangin betapa indahnya bila saya bisa beraksi di lapangan,selalu kangen ma bunyi "slupp" pas bola masuk nglewatin jaring...
Kadang kepikiran mo ngubah status d account fs,jadi 'in relationship' ma bola basket..
tapi ngga ah,emange aku kentir...Saya tetep bercita cita jadi dokter!hehe

No comments: