Sunday, August 23, 2015

Septembre 2015

Bulan Spetember 2015 ini, menjadi sangat spesial untuk saya. 

1. Adek saya, Nabila, yang selalu saya anggap masih kecil, bakal nikah. 
2. InsyaAllah, istri saya akan melahirkan bayi pertama kami. 
3. Saya akan meninggalkan Indonesia, 5 tahun.

Sungguh menyenangkan, bisa menemani istri saya selama mengandung sejak Januari kemarin. Banyak hal yang bikin saya kagum, takjub dengan keajaiban-keajaiban dari yang namanya hamil, secara umum terhadap mahluk wanita, secara khusus terhadap mahluk bernama elissa. =]

Semoga semua lancar sampai bayi kami lahir ya.. 
Siapa sih yang ngga ga sabar menanti itu..

Akhir tahun lalu, saya membuka kontak lagi dengan guru saya, salah satu profesor bedah saraf di Univ. Kagoshima. Beliau berencana , jika saya mau dan lolos untuk dapet beasiswa Mambusho (baca: salah satu program beasiswa pemerintah Jepang ), saya akan jadi anak bimbingnya untuk program PhD ( setaraf S3 kalo ga salah hehe ). Kebetulan beliau akan pensiun dalam kurun waktu 4-5 tahun ini, jadi  kalo saya mau ( gimana ga mau, over-exiting lah ) dan bisa, saya akan berangkat tahun 2015 dan itu artinya saya bakal nge-postpone pendidikan spesialis saya yang sekarang gertengger di semester 8. iya, pendidikan saya disini 11 smester. Satu kata: Nanggung. "Kenapa ga diselesein dulu sih?" itu adalah kalimat tanya yang terpelucut dari 99% teman dan guru-guru saya, dan dari diri saya sendiri. 
Namun Alhamdulillah semakin kesini semakin yakin tanpa ragu saya mau berangkat.

Setelah melewati masa galau untuk mikir, dan mengisi form form beasiswa saya (dengan tanpa mikir sebenernya). Keterimalah saya dalam program itu. Pas dulu nge-iya-in dan ngisi form itu, istri belum hamil, setelah 'nyadar' rada gimana gitu, pas perkiraaan lahirnya kok ya ngepas jadwal saya berangkat. Kemungkinan dibawa untuk dilahirkan disana: ga mungkin. Kemungkinan istri ikut langsung dengan calon bayi saya yang pas itu baru umur sminggu, ya kalo pas 40 minggu, : ga mungkin lah yaa. so, saya bakal nyendiri disana kira-kira 6 bulan. okey. hidup dimulai. insyaAllah keluarga bakal saya ajak hidup disana, gila apa ga sama kluarga.. 

Ninggalin lingkungan saya disini, keluarga residensi saya di Surabaya, keluarga rumah saya di Surabaya, keluarga Semarang. Oke, ninggalin Indonesia untuk 4,5 tahun - 5 tahun itu spesial skali. SPESIAL pake telor.

Hasil adaptasi adalah zona nyaman, takdir untuk meninggalkan zona 'nyaman' adalah 'tantangan'. dimana tantangan dalam kamus bahasa endonesa adalah: hal atau objek yang menggugah tekad kemampuan mengatasi masalah, rangsangan untik bekerja lebih giat. 
positif sekali ya kamus itu.

Garis hidup saya dalam hal duniawi Alhamdulillah lumayan jelas, 5 tahun disana, slesein sisa 1-2tahun di Surabaya, lalu pulang ke Semarang untuk memulai hidup di siklus yang baru lagi. plan A nya sih begitu, plan B masih ngawang ngawang, masih nunggu kejutan dari-Nya. 

Semakin dekat denganhari keberangkatan saya, konflik batin saya mulai bergerimis riang. Dari dramatisasi makan pecel, makan gorengan di warung, bobo bobo di kamar jaga sambil liat ikan di akuarium, nyepeda ke pandaan, sampai lalu lintas ruwet disini. 

lucu ya..

oke. bgitu lah bulan spesial saya: September 2015.





No comments: