Thursday, January 31, 2008

Perlu ditambah tuh..

Akhir-akhir ini,kebetulan saya sering nonton,..Walau harus diakui bahwa film Indonesia lebih burk dari film asing,tetap saja saya berhasrat untuk pergi ke bioskop mengeluarkan sejumlah uang saku untuk menontonnya. Secara rekor sih jarang saya puas,lebih sering kecewa maksudnya,terutama film horor Indonesia yang secara umum ngga horor samasekali malah terkesan banyak wagunya(hehe,ini semua penilaian saya pribadi loh..).
Film Indonesia sekarang, temanya itu-itu aja. Film horor,liat aja semua jenis hantu di Indonesia jadi judul film dalam setahun kemarin,genderuwo,suster ngesot,pocong,jelangkung,kuntilanak,de el el de el el. Film bertemakan cinta,mungkin ini lebih bervariasi walo tetap mengangkat kisah asmara,tapi tetap ada aja yang kacrut kaya effel aminlov,hart,loviscintak,kangen,de el el de el el.
Film komedi,yah,yang ini,gara-gara sering lucu,jadi saya maklumi mungkin kecacatannya memang sengaja,hehe. Ngga semua film dalam negri jelek, banyak juga yang mnurut saya 'masuk', GIE,Banyu biru,Nagabonar,Jomblo..bagus-bagus ko sebenernya..
Ke-latah-an tema perfilman masi dianut oleh para produser kita. Pas lagi horor,horooor semua,pas lagi cinta cintaaa semua. Mungkin ga nyampe 50% yang berani mengangkat tema yang 'beda'.Entah pengaruh tuntutan pasar ato tuntutan istri.,entah..
Saya juga hanya seorang konsumen yang cuma bisa menilai atas dasar saya sendiri dan sedikit berkomentar..
Ada satu nih yang kepikiran setelah beradu pendapat dengan teman dekat saya,Aztia, kami menyimpulkan bahwa perlu ada tambahan kategori pemenang di festival-festival film di nagri kita. Yaitu,kategori 'Mengumpat/kata-kata kotor terbaik',penilaian bisa dilihat dari ketepatan moment saat mengucap,nada saat diucapkan,dan ekspresi saat diucapkan.

Bisa jadi nominasi:
  1. "Asu tenan" oleh tante girang ompong di 'Quiky Express'
  2. "Asu" oleh Wulan Guritno kepada Tukul di 'Otomatis Romantis'
  3. "Tai&Anjing" yang sering diucap Vino di 'Radit & Jani'


Uda ah,uda malem..dadaaah..

2 comments:

Anonymous said...

oh yo?

Anonymous said...

i vote for "asu oleh wulan guritno!"