Monday, January 29, 2007



Manchester United




yah,saya adalah salah satu dari ( mungkin ) ratusan juta penggemar beratnya. Saya sudah mulai jatuh cinta pada kebesaran klub sepakbola ini (Manchester United) sejak saat saya duduk di bangku sekolah dasar.Saat itu kira kira lagi jaman jamannya liga Inggris dikuasai tiga klub besar ,MU(dengan pasukan pmain muda asli didikan klub,Becham,Scholes,Gigs,Neville bersodara,Butt,Schmeichel,Cantona yang pas pensiun,dan sederet pemain pemain besar lainnya)-Arsenal(Berkamp,Ian Wright,Adams,Overmars,Petit,Seaman,dll)-dan Liverpool(McManaman,fowler,Ince,dll).Saya lupa taun brapa,yah,kira kira 95an mungkin...


Sampai sekarang,setiap tahun saya selalu tidak ketinggalan mengikuti perkembangan Liga Inggris,yang menurut saya adalah Liga paling enak diikutin,Khususnya MU.Mungkin dulu saya juga sempat menyukai klub klub di liga SeriA seperti Lazio (jaman Salas-Nedved-Crespo),atau LaLiga seperti Barcelona(jaman Figo-Rivaldo) selain United.Tetapi entah mengapa saya sudah terlanjur cinta pada MU saya dari dulu sampai skarang dan mungkin sampai saya tua.Saya selalu mengalami tekanan batin saat MU dalam kondisi yang kepepet,kalo klub lain mah saya cuek cuek aja..hehe

Apalagi tahun ini,,setelah tiga tahun terakhir,MU tidak meraih titel di liga Inggris (oleh karena Chelsea-klub yang paling saya benci 3 tahun terakhir- dan Arsenal-gara gara kbencian saya terhadap Chelsea maka sekarang saya ga terlalu benci Arsenal,hehe-). Insya Allah saya kira tahun ini mrupakan awal kbangkitan kejayaan MU dengan kematangan timnya skarang,Ronaldo yang terlihat uncoutable,Rooney yang mnakjubkan,dan pemain pemain nomor satu di setiap lini...Uuuuggghh,betapa bangganya saya dengan United sekarang..

oya,bagi temen temen yang cinta United,,gabunglah di komunitas pecinta United di http://www.unitedindonesia.com/


2 comments:

Anonymous said...

Aku juga seorang Fans sejati Manchester United! Salam Kenal

Anonymous said...

MU nothing mbon. apik PSIS. Besok selasa 20 feb PSIS disiarin di tivi lawan Persema. nonton ya!