Sunday, January 28, 2007

Anatomi,salah satu fenomena di kampus saya...




Human Anatomi.yap,ialah suatu bidang ilmu di dunia kedokteran yang mnurut saya esensinya tinggi untuk di pahami dan dimengerti individu yang terlibat langsung dalam dunia kdokteran.
Di tempat saya,FK UNDIP,mata kuliah anatomi ini bisa di bilang yang terkompleks(ini mnurut pandangan saya loh).

Laboratoriumnya,yang berdiri kokoh dengan arsitektur bangunan kuno itu(salah satu bangunan yang masi orisinil since berdirinya Fk ini,45 tahun silam).Bau formalin yang khas menusuk hidung ,cadaver(mayat yang diawetkan di kolam formalin) yang jumlahnya seolah olah tak terbatas(soalnya di fk univ lain terbatas,ga seperti disini dimana setau saya Rs Kariadi adalah tempat penampungan terakhir mayat ga dikenali se-Jawa Tengah!!keren y!)..Kamar mandinya!ga tau tu isi baknya si air,,tapi ko ada baunya formalin gt y..ga taulah..

DOSENnya,,hehe,,cukup terkenal dosen dosen disini punya sisi mnarik,,killer maksudnya,,terutama Bos Eri..hehe(maaf ya pak bos)
Dosen yang Idealis ini,mnurut saya baik orangnya,teges,moody(sumpah ga bisa ditebak moodnya!).Mungkin saking tegesnya,ga jarang ada mahasiswa yang atit ati ma beliau.Tapi sbagai mahasiswa saya terkesan sama cara nya beliau di anatomi.Salut.

Praktikumnya,,Istilah PB ato praktikum bebas,sangat kental dengan anatomi.PB,intensitasn dan durasi praktikumny tergantung sekali dengan niat dan semangat sang mahasiswa.sumpah!.
Seru banget keadaan pas praktikum,baik pb ato yang rutin,sering ga krasa tiba tiba uda 5 jam gt..dan dari smua praktikum mata kuliah d fk ini,,Anatomi yang paling berkesan,saya kira sbagian tmen2 saya juga mrasa demikian.
Oya,tentang Praktikannya,mungkin kalo ada datanya,Mata kuliah ini adalah yang paling banyak membuat mahasiswa mengulangnya!mungkin saking cintanya mreka pada Anatomi,hehe.
jd nyampur gitu tua muda,jadi memperakrab anak2 antar angkatan,tak jarang kisah asmara antar mahasiswa bermula dari laboratorium ini...


Anatomi,salah satu fenomena di kampus saya...

3 comments:

Anonymous said...

anatomi...

rada senep si,,tapi ngangenin..

secara kamu asisten,pasti seneng kan??

berjuang buat sp !!!!

doakan kami y asisten !!!! oye

Anonymous said...

Wah fenomena yang terakhir itu kok aku nggak ngerasain ya ? padahal jam terbangku di lab 'lumayan' lo :)
Thanks for the help and support ya.

Anonymous said...

ANATOMI?? CAPEK DEH!! SPEECHLESS ABIZZ!!
__Lheo