Monday, February 19, 2007

UBERSEKSUAL

Jaman kejayaan pria yang memperhatikan penampilan fisik atau biasa disebut pria metroseksual segera berakhir. Kini adalah eranya pria uberseksual, pria yang yang percaya diri, cerdas dan mengandalkan kemampuan otaknya, atau istilahnya ’cowok banget’.

Menurut situs Wikipedia, kata uberseksual berasal dari bahasa Jerman (uber = di atas, superior) dan bahasa Latin (sexus = gender).

Dalam buku Future of Men, karangan Ira Matathia, Maria Salzman dan Ann O’Relly, disebutkan bahwa uberseksual merupakan salah satu konsep pria maskulin. Berbeda dengan pria metroseksual yang percaya diri jika penampilan ragawinya sempurna, pria uberseksual justru punya rasa percaya diri pria sejati dan memancarkan kharisma.

Meski tidak suka ikut-ikutan tren, tetapi mereka tetap menjaga penampilannya, meski tidak tahu daftar salon dengan perawatan kulit terbaik, tetapi mereka menjaga kebersihan mukanya, mereka juga tak takut dibilang ’banci’ hanya karena suka memasak.

Singkatnya, mereka tahu apa yang diinginkan dan tidak suka diatur atau mengikuti standar orang lain. Bagi mereka, kualitas seseorang tidak bisa dinilai dari penampilan luarnya saja.

Beberapa bintang Hollywood yang termasuk pria uberseksual adalah George Clooney, Bono, Bill Clinton.

Yang membuat mereka menonjol adalah kepeduliannya terhadap sesama dan kepercayaan diri yang tinggi, meski secara fisik mereka tidak terlalu istimewa.

Apa saja perbedaan mendasar uberseksual dengan metroseksual ?

-Keduanya memiliki perhatian besar, uberseksual pada hal-hal prinsip, metroseksual pada dirinya sendiri.

- Uberseksual menghabiskan banyak waktu untuk ’mendandani’ pikirannya daripada rambutnya.

- Keduanya sama-sama menghargai dan memperlakukan wanita sama, tetapi uberseksual lebih memilih pria sebagai sahabatnya.

- Uber lebih sensual tetapi tidak narsis (self-conscious), ia tidak butuh disebut seksi oleh orang lain, termasuk oleh pacarnya.

- Pria metroseksual mendapatkan tips menata rumah dari majalah gaya hidup, sedangkan uber mendapatkannya dari buku serta minatnya di dunia seni dan budaya.

Jadi, sudahkan menemukan pria uberseksual di sekitar Anda ? (An)


yap,bacaan barusan saya kutip dari kompas..
Saya setuju banget.Dan untuk pertanyaan di kalimat terakhirnya,jawabannya 'iya',yaitu bapak saya..sure,I'm really proud of him!!mungkin bapak saya kurang modis sih,but it's okey!hehe

No comments: