Tuesday, December 26, 2006

OLAHRAGA INDONESIA

Adolf Hitler,Napoleon,Jengis Khan,Videl Castro,Mahatma Gandi,Goerge Washington sampai Hercules adalah beberapa nama besar manusia yang pernah hidup atupun menjadi legenda dan di elu elukan bangsanya,bahkan sluruh dunia karena mreka dianggap sbagai sosok pahlawan,idola,atau apalah.
Tetapi jaman skarang,di abad 21 ini nan modern ini,pergeseran Pahlawan itu bergeser bukan pada tokoh yang berhasil memenangi peperangan senjata atau politik.Skarang yang dianggap begitu ialah para atlet Olahraga yang berhasil mencetak prestasi tinggi.Lihat saja Michael Jordan,Ronaldinho,sampai Taufik Hidayat..
Ya,Olahraga,ga bisa dipungkiri hal ini menjadi industri dan hiburan terbesar di dunia.Bahkan bidang musikpun berada dibawah Olahraga,apalagi yang namanya politik,iptek,dll.

Satu sisi,saya sbagai manusia Indonesia merasa sedih akan negara saya sendiri.di bidang ini.
Fakta mnunjukkan di Asian Games ke15 di Doha kmaren,Indonesia yang notabene termasuk negara besar bila dibandingkan negara negara Asia lainnya dalam hal Sumber daya Manusia nya,menduduki urutan perolehan medali yang memalukan. urutan nomer 22!hanya memperoleh total20medali dari target 50 medali..hah!!??!!Dan lagi bisa saya simpulkan Indonesia dalam tingkat memalukan karena,4negara Asia Tengara lainnya berada(jauh) di atas Indonesia.Thailand(pringkat5),Malaysia(11),Singapura(12),dan Vietnam(19).Contoh saja Singapura,negara yang memiliki luas wilayah yang lebih kecil dari Jakarta,atau Vietnam yang kondisi perekonomiannya kira kira sama dgn negara kita.Mereka berhasil memperoleh prestasi(jauh)di atas Indonesia.

Sebenarnya apa si yang salah??

SDM?oke,kita punya penduduk lebih dari 200juta!
EKonomi?mungkin,tapi liat aja India,Korut,Mongolia,mreka juga ekonomi nya parah..ini g bisa jadi alasan saya kira!!
Keamanan?Apasi hubungannya??Irak contoh sangat nyata!di cabang Sepakbola mreka adalah tetap mrupakan salah satu kekuatan besar Asia!!padahal tau sendirikan??

Trus apa coba?? Saya juga g ngerti sih,hehehe

Tapi bisa kita liat betapa anehnya manajemen per olahragaan Indonesia,yang kliatan profesional hanya di beberapa cabang saja..
Spakbola,yang sistem liganya dirubah setiap taun,kontrak pemain yang aneh,
Atletik,yang ga ada peminatnya di kota saya...
Dan saya juga mengetahui fakta bahwa PORWAKOS(Pekan Olahraga Warga Kota Semarang).Yang mempertandingkan kontingen2 wakil setiap kecamatan.Yang saya kira tujuan utamanya disalah kaprahkan..Mreka(yang ditugasi oleh para petinggi kecamatan)mengumpulkan atlet2nya dari luar kcamatannya!jadi sebelum digelar itu para atlet di Jawa tengah seperti menjadi rebutan..lucu ya?..dan pihak klurahan kbanjiran order KTP buat para atlet tersebut..Para Camat yang seharusnya tau tujuan utama event ini adalah sbagai wadah mengembangkan olahraga Indonesia,bukan sbagai wadah gengsi,
Saya bayangin kalimat pak Camat:"wahai anak buah,kita cari menang!dengan sgala cara!persetan dengan Indonesia!"
Ini baru Porwakos,yang terjadi di Smarang city.

Yap,kesalahan mental dari para petinggi managemen badan Olahraga Nasional yang saya kira mrupakan salah satu hal yang bepengaruh besar terhadap kegagalan negara kita.Ini fakta.

Mungkin mreka perlu blajar lagi ada perbedaan mendasar dari kata 'Menang' dan 'Prestasi'.


oya,satu lagi yang saya muak.Mengapa Event2 Olahraga Masih disponsori ROKOK???parah!

No comments: