Sunday, October 15, 2006

CINTA KLUARGA??
Sejujurnya saya sangat sangat mencintai keluarga,,tapi sejujurnya juga saya sangat sering dianggap apatis sama keluarga(hampir semua teman2 menganggap saya demikian)fenomena ini kadang membuat saya sedikit down,,,tp mungkin satu sisi saya malah bangga dianggap demikian,,mboh ah..
memang tidak smua orang sama dlm hal mengungkapkan cinta ato sayangnya..ke semua hal..bukan hanya untuk kluarga. Klo kita liat d tivi tivi,cuma bisa di dapat 2 jalan dalam mencintai kluarga. Satu sangat mencintai (terkesan monoton dan memuakkan) dan yg kedua sangat tidak mencintai(sering kita temui dlm film2 religi,,sangat3x memuakkan)
Dan mnurut saya jalur bentuk mencintai kluarga ini bukan pilihan,,tp naluri,,dan sangat berpengaruh pada kebiasaan,,seperti dalam kalimat sakti yg saya kutip dari sbuah buku 7habbit "kita membentuk kebiasaan, dan kebiasaan akan membentuk kita"(bener banget!) terus terang saya termasuk orang yg susah memberi ungkapan2 perasaan saya untuk kluarga,contohnya memeluk mama saya saja saya sedikit gengsi,,apalagi dengan kakak dan adik perempuan saya,,
mungkin saya critakan sdikit pristiwa peristiwa dan kebiasaan yg berhasil membuat saya menjadi diri saya sekarang(sekarang,,mungkin besok saya berbeda). Kira kira 5tahun lalu,saya sangat dekat dengan kakak perempuan saya (sebut saja S) secara umur kami cuma selisih1thn..lalu S mninggalkan rumah 1thn lamanya untuk sekolah,lalu kami serumah lagi,,Nah,mulai saat itu saya merasa banyak sifat2 dasar S yang berubah k arah yg tidak saya sukai(dalam arti saya tidak sreg ,bukan negatif).Dan ketidak sreg an itu melanjut dan melanjut sampai tahap yg lebih tinggi...Ditambah lagi banyak moment2 khusus yg ngebuat saya saat itu mjd benci dgn S,nah,brawal dari perubahan selama kira2 setahun itu,,yg saat itu saya juga masi bersifat kanak2 sekali,,sampai sekarang sikap saya ke dia sangat2 bisa dibilang apatis untuk seorang adik ke kakak kandungnya(semua karena awalnya terbiasa)..
Bukan nya saya tidak mencintai S,tetapi memang saya merasa nyaman dengan keadaan seperti ini,dan saya melihat banyak ketidaknyamanan buat saya Andai saya dekat dengan S. Walau saya tidak pungkiri ada beberapa nilai negatif dari hubungan kami,,Dan ini g ngrugiin sapa2....mungkin S jg merasa nyaman,,(saya tidak mau tau)
itu salah satu contoh nyata milik saya dalam hal cara saya mencintai kluarga,,,intinya menurut saya,,kenyamanan diri dalam berinteraksi dengan orang2 terdekat itu sangat harus,,Dan kebiasaan2 yg bakal mempengaruhi sikap rasa cinta kita,itu bukan hal sepele..
begitulah.

2 comments:

Anonymous said...

kowe ki kos mbon... ndang lulus tuku omah dewe hehehe

Ta` said...

keluarga itu sesuatu yg sangat penting...

saat km bahagia?mgkn km punya sejuta temen utk brbagi kbahagiaan.
saat km sedih?mgkn km pny bnyk tmn yg mndengar tangis n mminjam bahu.
saat km jatuh,sakit,menderita??mgkn km msh pny tmn untuk brbagi crita n mmberi solusi. tp siapa yg mlakukan tindakan nyata memberimu pertolongan?
cm kluargamu yg tau gimana cara terbaik mengatasimu,merawatmu dgn sbr,ikhlas,pnuh doa.ibu terutama. karna km besar disana.

kemanapun km pergi, pasti km kembali ke tanah asalmu utnuk mencari keluargamu.

cintai keluargamu n stiap makhluk didalamnya seperti km mencintai diri km sendiri.

i luv ma fam!
apapun itu,siapapun itu,bagaimanapun itu,kapanpun itu..

itu yg aq sedikit plajari dr hidupku