Saturday, October 01, 2011

my first 10K !! =D




tanggal 25 September kemaren, saya ngikutin acara lari 10k yang bertajuk Adidas King Of The Road Indonesia 2011, Acara ini diadakan di komplek Ancol, Jakarta.

Karena ini pengalaman pertama saya ngikutin lari 10k (kelas umum), adinya ini jadi sungguh spesial. Saya, Raka dan Ade, ke-duanya temen saya yang uda domisili di jakarta dan bandung, kebetulan daftar bareng dan join bareng di acara ini.

Saya ga pernah nglakuin lari sejauh itu, tredmil ato lari di komplek (jujur, ngebosenin, enakan nyepedah.. hehe) paling ga sampe stengah jam. Tapi kemaren itu, dengan persiapan yang beneran seadanya (g pernah latian lari euy..) saya berhasil nempuh 10km tanpa berhenti skalipun, di endomondo saya (aplikasi ngitung jarak n waktu, dll di hp saya) nyatet waktu 50menit. Alhamdulillah sedikit diatas target saya: yang penting finish, kalo bisa satu jam.

Apa yang saya rasakan setelah selesai? tentu kaki saya dari paha sampe lutut dan telapak kaki saya kerasa kaku seperti robot. Tapi jujur itu yang bikin saya puas. Saya berhasil menekan limit saya, memaksakan diri ga berhenti sampai finish dan merusak sel-sel otot tubuh saya untuk sementara.

Kebetulan saya lebih biasa olahraga dari ke2 teman saya tadi, mreka (lumayan) jauh di belakang saya,10-15 menit lah. Dan bagian menyenangkan dari lari saya itu, dari start sampe finish, saya 'ditemani' oleh pelari aseli Inggeris, namanya lupa (tu liat aja fotonya, usianya 48tahun loh!! 2kali saya!!! ), pada skitar 3 km terakhir, saya ajak ngomong dia, aneh juga slama km 0 sampe 7 saya cuma diem-dieman tapi kita slalu beriringan, nyalip dan silalip sama pelari pro dan pelari umum kaya kita. Kita saling ngaku kalo uda lumayan ngrasa mati dan lelah tapi saling nyemangatin, dia ikut pace saya, sebaliknya juga. Intinya kalo misal kita ga beriringan, mungkin kita bakal lebih lamban bahkan nyerah. Seru ya!

Selalu ada hal positif dari passion di olahraga, dari meng-eksplor limit diri sendiri, melatih mental, kesehatan, dan seperti di akhir tadi, sebuah persahabatan instan yang indah =]

thx to adidas, raka, Ade, papah, dan Aztia, yang ngedukung saya ikut ini. Pengalaman sungguh keren!! saya janji bakal ikut 10k-10k lainnya!!

No comments: