Sunday, October 03, 2010

just do .a


halo halo!
sudah lama tak bersua, twitter, tumblr, kanvas, konflik hati, konflik di kampus, adalah sangat ngabisin mood saya untuk tetap posting disini sampai sisa sisanya...

kemaren-kemaren, saya bincang dengan kawan, tentang doa.
mucul pertanyaan dari kawan yang saya anjurkan untuk doa yang lebih spesifik, bukan hanya yang umum,
contoh:
umum: " ya Allah, smoga smua yang terbaik yang terjadi nanti "
spesifik: " ya Allah, smoga nanti siang, saya bisa ngerjain ujian selancar-lancarnya, dapat nilai A, dan langsung lulus dan bisa wisuda november tahun ini."
atau "ya Allah, smoga malam ini tidak ada pasien satu pun saat saya jaga di UGD"

get it?

berdoa yang umum oke, tapi berdoa yang terbaik mnurut kita, atau maksud saya yang kita bener2 inginkan, itu yang kita doain.
lalu kawan saya bertanya, loh nanti Allah bakal marah kalo kita minta kaya gitu, kita seolah serakah dan seenaknya gitu mintanya? dan saya berpendapat, bahwa, ga bakal ada manusia yang berdosa karena berdoa pada-Nya. cuma 3, dikabulkan, ditunda atau diganti yang lebih baik. itu janji-Nya. dan Dia memang penguasa takdir, penguasa hati manusia, penguasa nafsu kita, penguasa jodoh, penguasa takdir kalo MU bertanding dan penguasa segalanya.

jadi intinya, mari kita berdoa lebih spesifik, dan lebih rinci, dan jangan lupa doain orang lain.

gambar: saya dan kawah di puncak merapi. kangen naik gunung euy.. =]

No comments: