Thursday, December 31, 2015

2015 journal

Halo malam tahun baru. So far bukan hari yang spesial buat saya yang sebagaimana merayakannya dengan sebagaimana dirayakan sebagian besar umat manusia pada umumnya.
*krik *krik

Jadi ceritanya setiap tahun adalah cuma seperti sekat yang membuat kita jadi bisa lihat statistik kita yang sebagaimana bisa menjadikan tolak ukur secara kuantitas. *halah

Oke. Kita mulai:
1) Lari
    2015: 579.3km // 103 kali lari // avrg jarak 5.6km/lari // avrg pace 6.02 min/km
    2014: 654.6km // 115 kali lari // avrg jarak 5.6km/lari // avrg pace 5.55 min/km
    2013: 626.1km // 98 kali lari // avrg jarak 6.3km/lari  // avrg pace 5.42 min/km
(Data berdasarkan akun nikerunning saya)
Oke, Dapat disimpulkan dari data diatas, terdapat kemunduran yang secara harafiah tidak terlalu bermakna. Jarak lari pertahun menurun 6.5% dibanding rerata jarak 3 tahun terakhir. jumlah lari menurun 2%, rerata jarak 4% dibawah rerata jarak lari per sekali lari dalam 3 tahun, dan pace menurun 2,5% dari rata-rata pace (kecepatan). Hmmmm ga begitu baik yaaaaaa.. InsyaAllah taun depan bisa meningkat setidaknya 1-5% diatas rerata. Untuk sekarang lari merupakan yang paling ideal buat saya, waktu dan fisik paling memungkinkan, dan saya juga berencana membuat training plan untuk half marathon 2017. target finish.
btw, keren yaa datanyaa..

2) Nyepeda
2015: 1.453,9 km // 24 times ride // avrg distance 60.57km/ride // avrg pace 24.23 km/hour // elev gain 5.607 m
2014: belum make strava (data cuma beberapa bulan terakhir.. hehe)
(Data berdasarkan akun strava saya, p value baguslah pokoknya!)
Kesimpulan untuk hal bersepeda balap, saya ini tipikal cinta tapi kaya belum bisa rutin begitulah hehe banyak alasan sih, terutama waktu. Lihat saja dalam setahun saya cuma 24 kali nyepeda, itu artinya sebulan hanya dua kali saya nyepeda, dengan jarak yaa lumayan jauh loh itu hehe ga denk ya..payah banget buat cyclist.. okee tahun depan moga bisa lebih sering nyepeda.
Impiannya tetep hari tua diisi dengan bersepeda. Jujur kecintaan saya terhadap sepeda ini lebih dalam daripada lari. beneran, suerr.

3)Artwork
 Saya ngelukis sebanyak dua kali diatas kanvas (1.hujan di mimpi, 2. happy preggo) , sketsa 3 kali (desain anatomy-basket, sketsa cranium, dan sketsa kianaNaira, desain kaos sebanyak satu kali saja(yang basket itu). Untuk seorang seniman , saya adalah (sangat) tidak produktif. Tapi mendingan daripada tahun 2014, dimana saya cuma nglukis satu diatas kanvas, dan tanpa produksi satu desain kaos pun. Oke 2016 feeling saya lebih asoy sih suasana disini (*Jepang) lebih mendukung. Gambarimaaasu!

4) Sosial media
twitter: cuma liat liat, jarang ngetwit, cuma retweet-retweet geje, cari berita aja..folower segitu segitu aja.. gajelas ya..
facebook: apalagi ini, blasss ga aktif
path: jarang ngupdate, ghost reader, jarang approve temen *milih milih ceritanya*
tumblr: lumayan sering post..
blog: lumayan taun ini (sama yang ini) 11 tulisan, taun lalu 7 saja.. yaa namanya juga ngeblognya iseng..
instagram: paling sering share disini, setaun ini 144 post, rata rata 2.5 hari skali posting gambar, satu satunya sosial media yang saya liat dan scroll tiap hari, sebagai manusia visual instagram so far paling idea biar tau dunia.

5. Apalagi ya?
Kalo sekolahan, jumlah operasi sih ada tapi ga nunjukin prestasi karna lebih ke tingkatan yang uda ada sistemnya. Harusnya besok besok ada juga software buat ngitung ngitung ukuran tubuh atau jam kerja gitu kali ya


ya wis, met ngitung dari nol lagi, setidaknya taun baru ini jadi awal dari kemajuan statistik kualitas diri.

Happy New Year bagi yang merayakan =D





 
#my2015bestnine - instagram @kamilpopo

No comments: