Tuesday, March 20, 2012

Bulan ke4: Arti Pulang




Lumayan ga krasa, mungkin karna rutinitas monoton yang memenuhi hari-hari saya. Kuliah dari Senin sampai Jumat, pagi sampai siang. Sore ambil data sampai hari Kamis bantuin kakak-kakak bikin laporan forum mingguan. Senin ngaji, Selasa pagi joging malemnya Basket, Rabu malem futsal, Kamis bikin laporan, Jumat jalan, Sabtu pagi Futsal lalu lanjut bobo seharian, Minggu Nyepeda Sidoarjo pagi sore bikin laporan Nerotrauma di IRD. Sela-sela itu saya juga jadi sering jalan ma anak-anak dari bagian lain sesama MKDU, temen-temen baru (kecuali ada tugas).
Siklus yang monoton, tapi jadinya krasa cepet.

Tanggal 18 Maret, weekend trakhir saat saya nulis ini. Sahabat terdekat saya, Erik, nikahan di Semarang. Kalo dicritain tentang perjalanan cintanya sama istrinya, Dina, dimana sedikit banyak saya ada di dalamnya (sok penting ya saya?) critanya panjang, jadi ga saya critain disini ya..
Jadilah saya 'meksa' untuk pulang ke Semarang, kalo diitung itung saya jarang pulang untuk ukuran jarak Surabaya-Semarang yg cuma 4jam naik kreta..

Singkat cerita, terjadi banyak hal, bisa disebut kepulangan kali ini diantara penyelesaian masalah-masalah yang saya tinggalin selama pindah kesini, dan melipur rindu dari penatnya suasana Surabaya (bukannya ga krasan, tapi mnurut saya, ditunjang dengan rutinitas sekolah awal, tapi secara kota saya ga suka Surabaya, belum suka.).




  • Saya ketemu sama teman-teman Semarang saya, secara dari SD saya uda temenan dan satu lingkungan sama Erik, dan Dina juga saya deket, dan taulah Semarang itu kaya Friendster kecil, semua orang berhubungan. iya, kecil banget.
  • Kota Semarang sendiri, udaranya, jalan-jalannya, orang-orangnya, bangunan-bangunannya, teksturnya, semua-semuanya. Kalo ada ibu kota provinsi di Jawa (saya g tau slain pulau Jawa) yang stagnan, ga pernah brubah, gitu-gitu aja, ya Semarang jawabnya. Dan ke-subjektif-an saya ini juga karna saya emang lahir dan besar disini. Mohon maklum ye.. =]
  • Arti keluarga. Kebetulan kakak saya dan suaminya juga hadir untuk nikahan Erik, kenal baik juga mereka. Jadinya kami , kluarga saya bisa berkumpul "lengkap". Mungkin saat dulu saya ga nganggep sarapan bareng ato pergi makan bareng itu artinya seged yang saya rasakan sekarang. Ayah saya sibuk operasi, Adek saya uda mau Koas dan sibuk pacaran, Mama sibuk ngurusin ini itu dan jadi gendut *halah, kakak saya yg uda jadi orang juakuartah ikut suaminya, dan saya duduk di bawah langit kota yang jaraknya lebih dari 300km dari rumah. Selain itu, baru kali ini saya memecahkan masalah saya, tentunya yang berhubungan dengan ortu, ngomong baik-baik, dan amazingly, mreka nerima argumen saya. Tentang nikah, saya nunda, padahal mreka minta cepet, sepaket sama calonnya. Mreka stuju saya nunda. hehe.. (biasanya kalo beda paham gitu diskusi kami diakhiri pertengkaran.)
  • Get away to Jepara with my special agent. bersama si Icil, si agen Bulan saya. =]
  • Meng-clear-kan masalah says same Arwen saya. Mungkin teman-teman yang pernah iseng baca tumblr saya, tau lah siapa itu si Arwen, minimal ngebayangin liv Taylor bojonya Aragon di LOTR. hehe.. Mungkin lain kali saya ceritain di postingan lain tentang Arwen ini. Too complex, too dreamlike, too lovely, too hurty..
Trakhir saya kumpul bareng di BaksoMania, warung Bakso kelolaan keluarga Erik-Dina sebelum kami berpencar ke kota masing-masing.

Kalo beberapa waktu lalu, saya pengen merantau sangat itu, salah satunya untuk ini, memiliki perasaan 'pulang'. Mungkin banyak yang belum atau banyak juga yang uda ngrasain hiperbol rasa saya ini?

iya, Pulang.

and, i feel much better now =]

No comments: